Inilah Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Sablon Kaos Buatan Konveksi        

Untuk jenis sablon buatan jasa konveksi ini masih menjadi salah satu hal yang krusial. Yakni dalam dunia pakaian terutama kaos oblong. Untuk sablon baju ini bisa memberikan ciri khas pada para pemakainya. Selain itu serta mampu menunjukkan ekspresi diri bagi sang pemakai. Dimana untuk peminat sablon baju tidak pernah surut dan selalu diminati. Hal ini juga yang menjadi ladang usaha bagi mereka yang ingin memulai berbisnis kaos distro. Desain kaos buatan sendiri atau dengan cara membuka usaha sablon kaos. Sebagai seorang pemilik bisnis sablon kaos atau juga penjual kaos. Maka pengetahuan jenis sablon yang tepat ini akan sangat berguna. Hal ini juga guna untuk memastikan hasil penyablonan memunculkan kekuatan dari desain kaos yang sudah disiapkan. Oleh karena, anda juga harus tahu beberapa bahan kaos yang tepat di sablon. Seperti katun carded, katun combed, katun bambu dan bahan spandex.

konveksi

3 Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Sablon Kaos Buatan Konveksi

Untuk sablon kaos adalah teknik ini memindahkan desain yang dibuat. Dengan cara menggunakan tinta atau bahan khusus. Pada permukaan kaos polos dengan berbagai warna dasar yang beragam sesuai selera. Untuk teknik ini pun mengalami perkembangan yang semakin signifikan dari zaman ke zaman. Nah, pada awalnya pemilihan warna ini terbatas, kini anda pun bisa mencetak langsung pada kaos dengan menggunakan mesin sablon DTG yang bekerja seperti printer. Berikut ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas sablon buatan konveksi diantaranya:

  1. Proses penyablonan

Seperti yang kita tahu proses penyablonan juga akan sangat menentukan kualitas sablon. Dimana akan sangat menentukan apakah hasil sablon ini pun akan luntur atau tidak. Terutama jika untuk pengerjaan ini pun dilakukan terburu – buru dan tanpa adanya perhitungan. Dimana pada saat proses penyablonan ini dilakukan terburu – buru/ Sehingga tinta sablon yang belum kering ini pun bisa membuat sablon ini pun akan mudah menempel ke benda lain. Terutama pada saat bergesekan.

  1. Tinta sablon

Salah satu faktor selanjutnya ini yang menentukan keawetan dari baju sablon ini adalah pemilihan tinta sablon yang tepat. Dimana biasanya sudah pasti tidak akan cocok dengan bahan kaos yang akan digunakan. Selain itu untuk warna kaos ini pun akan dapat menyebabkan sulitnya tinta ini meresap. Sehingga, pastikan anda untuk memilih tinta sablon yang tepat pada saat menyablon kaos. Serta disesuaikan dengan warna kaosnya. Apakah memang hitam atau warna cerah. Karena memang membutuhkan teknik dan jenis tinta yang berbeda. Untuk jenis – jenis tinta ini pun biasanya digunakan antara lain. Ada bahan glow in the dark, sablon plastisol, foam dll.

  1. Bahan kaos

Seperti yang kita tahu, bahan kaos ini telah menjadi faktor terpenting yang akan menentukan kualitas dan keawetan sablon itu sendiri. Pada umumnya, bahan kaos ini pun sering digunakan adalah bahan cotton combed. Dimana memang memiliki tenunan yang baik dan tahan lama. Bukan hanya cotton combed, ada beberapa jenis bahan katun lainnya dimana bisa digunakan dengan baik. Untuk sablon seperti cotton carded atau cotton slub. Dimana, semakin besar komposisi katun nya. Maka sudah pasti semakin baik juga kualitasnya yang bisa anda dapatkan.

Nah, itulah ulasan terkait 3 faktor yang mempengaruhi kualitas sablon kaos buatan konveksi ini. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan ide saat pemesanan.

Leave a Comment